Pages

Ads 468x60px

Minggu, 11 November 2012

Cara Cari Kode HTML di Template Blogger.com Blogspot


Panduan Cara Cari Kode HTML di Template blog Blogger Blogspot
Tutorial oleh Fatihsyuhud.com
Banyak teman pemakai blogger.com /blogspot merasa kesulitan ketika hendak mengedit kode HTML di template blogger.com untuk berbagai keperluan. Sebagai contoh untuk membuat fasilitas Read More atau Baca Selengkapnya, membuat Related Posts atau Tulisan Terkait, Cara Buat Judul yang SEO, Cara Buat Komentar Do Follow,  dan lain sebagainya yang semuanya mengharuskan  kita memelototi “kerumunan” kode-kode HTML yang ada dalam template blogger.com. Bagi banyak newbie, memandang tumpukan kode html itu aja bikin pusing, apalagi kalau harus mencari salah satu kode dari sekian banyak kode.
Sebenarnya ada cara mudah yang tak bikin pusing. Ikuti tutorial singkat berikut:

1. Setelah login ke blogger.com, klik -> Layout -> Edit HTML -> Expand Widget Template
2. Tekan secara bersamaan CTRL dan F (atau F3 untuk shortcut). Maka akan muncul tulisan “Find” dan kotak pencari di bagian bawah browser (di atas tulisan START)
3. Tulis kode html template yang ingin dicari di kotak sebelah kata “FIND” tersebut. Contoh, post.body (misalnya untuk buat Read More), maka akan muncul kata tersebut di template blogger.com di highlight (diblok) dalam warna hijau (lihat gambar, klik untuk memperbesar). Anda tinggal langsung tancap ke TKP untuk otak-atik kode tanpa harus memelototi kode-kode yang lain. Mudah bukan? Selamat mencoba!
Blogger Edit Template HTML

Tidak ada komentar:

 

Sample text

Sahabat Followers

Sample Text